Senin, 21 Mei 2018

Mengetahui Sangat Dekat Kwikku serta Shoba Industri




Yourspaceandtime.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan media social telah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN tersebut belum patah arang untuk mendobrak mayoritas jejaring sisial media asing itu. Pada November 2013 founder membuat jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Musaad serta Alif, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang selalu ngomong sangat cepat tersebut menjelaskan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi posting yakni tentang komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, Hamdi menjelaskan banyak yang menyukai website-nya. "Yang komentar banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena besarnya pembaca tersebutlah, Musaad berpikiran ingin mengubah situsnya semacam jejaring medsos. Setelah membuat desain, blognya finish beralih sebagai layanan social pada November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun finishingnya saat November tersebut. Kami mau berhenti karena kalau komik yang di publish sebenarnya kan illegal karena belum ada izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu fakultasnya, untuk menjadi chief operating officer di website yang dia dirikan. Ketika itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dari medsos lain yang telah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan karya orang asing, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan buat tidak sama itulah, Hamdi berpikir display dan fungsi Kwikku saat ini ridak sama serta sangat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Para pengguna Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya dan langsung menyambung ke kami. Setahu saya, itu yang pertama di dunia," kata Hamdi.

Selain itu, ada fitur kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika masuk ke tools itu, kalian cepat mendapatkan dengan penikmat Kwikku yang masih single. Jika kita pria, yang tersimpan yakni pengguna Kwikku yang perempuan serta lagi single. "Ini mereka kategorikan waktu mereka mendaftar. Jadi, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Dalam semacam medsos kita pastinya telah tidak asing lagi dari social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yakni medsos berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut telah cukup lama menduduki papan atas Media Sosial di Nusantara. Dan jangan anda pungkiri bahwa Social media berasal luar Republik Indonesia selalu berhasil menarik pikiran pemakai Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari banyak orang yang cukup fantastis yakni berkisar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dikatakan RI sebagai target yang bagus guna diperhatikan para start up serta pengembang social media di bumi.

Biarpun telah berjibun social media yang terkenal sosial media diNKRI. Orang NKRI jangan siap kalah, Hamdi berhasil memasarkan startup dalam bidang social media dengan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan TI. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori developer Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis viralitas, popularitas bisa diketahui dari aplikasi yang ada pada profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, dan bisa dikatakan start-up medsos yang terlihat bayi. Waktu lahirnya Kwikku telah berhasil memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal lahirnya telah sukses memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di setiap wilayah di Nusantara, dengan 150 sampai 400 penikmat baru di Kwikku bulannya. Merek Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu supaya cita rasa lokal NKRI cukup terasa. Saat ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu bagian merancang, codingan, serta fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.


Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya dapat maju dengan cepat untuk beberapa tahun mendatang.


Untuk kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model bisnis B2B yaitu usaha yang dijalankan oleh orang atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha antar pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang serta jasa, berita dan sharing atau pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses pengiriman data yang terstruktur, dalam format biasa yang diterima dari satu cara pc ke satu cara pc beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, semacam dari pengrajin tas sekolah yang menjual serta mengajukan produknya kepengguna umum melalui online. Disini pihak produsen tas selempang bisa melakukan usaha dari memasarkan serta menawarkan produknya ke user tidak adanya feedback dari konsumen guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak vendor tas kulit. Yang artinya produsen tas selempang cuma memasarkan serta menawarkan barangnya maupun tenaganya pada pihak konsumen sekedar sebagai pemakai atau pembeli.

Memang Pahrur Rozi Nasution sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk bisa seterkenal sekarang aja super harus usaha keras. Tapi Bila dilalui dengan ikhas seberat apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya saat membangun bisnis yakni bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil mungkin kita bisa membangun bisnis terkenal bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga mitra yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri tersebut juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang mempercayakan jasa Konveksi Dompet Shoba untuk produksi Tas pinggang untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Konveksi Tas Shoba Collection ini bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Jika kita tadi membahas seputar beberapa usaha rintisan usaha yang sedang besar di Nusantara. Untuk pembahasan kebawah ini, saya ingin membahas terkait anak serta permainan yang baik buat kesayangan kalian. Waktu perkembangannya, semua kesayangan akan mengalami perbedaan dari fisik begitu juga psikis dari waktu balita sampai dewasa. Di antara dua masa itu, terdapat waktu peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama peralihan hamba di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua peralihan, yakni saat kanak-kanak dan peralihan balig. Terdapatnya perbedaan dari dua priode itu dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta belum berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang sudah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh bagi seluruh prilaku yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dari melakukan perbuatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Adapun balita atau orang dewasa yang tidak utuh akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah defenisi balig yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur balig tidak Cuma sekedar melatih anak secara individu guna bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas baik sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig mereka dipersiapkan agar siap menjadi orang yang bagus untuk manusia bagi masa yang akan datang buat menegakkan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun tidak wajib telah harus dibiasakan, khususnya shalat serta shaum. Muhammad saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut dapat dikerjakan dengan metode meminta shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk mereka pria dibiasakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama seluruh anggota dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar ilmu yang sudah dimiliki anak juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu Islam buah hati tambah baik.

Memprotek buah hati dari berbagai tayangan, komik serta kegiatan yang dapat mengarah bagi hal-hal yang tidak baik serta mengasih solusi lain yang bagus positif, seperti video ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dari hal pertemenan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara kesayangan cowok dan wanita, bagus dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di bagian social umum, yang bisa menuju bagi pandangan yang landasi naluri suka serta ketidaktangkasan merenung, terutama bagi kesayangan yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig mereka diedukasi terkait pengetahuan tanda-tanda balig (menstruasi serta keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan anak secara fisik serta psikis sehingga pada saat waktu balig menghampiri buah hati telah memahami macam-macam yang harus dilakukan serta mampu menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dari hokum agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan dengan kemampuan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dll. Selain tersebut adalah melatih anak dalam olahraga yang bisa menjadikan badan kesayangan untuk memiliki fisik yang bagus dan kuat sehingga mereka mampu dan memliki kemampuan dasar dalam kancah pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berpikir untuk melihat masalah di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari derahnya maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat seperti mencari berita yang relevan dari kemajuan cara analisisnya. Dengan biasanya melatih metode berpikir buah hati, analisa kesayangan sudah semakin berkembang hingga bisa merangkum permasalahan utama yang dilalui daerah waktu itu, yaitu tidak adanya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk segala lini di berbagai aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan cara analisa dan pola prilaku ideology agama. Manfaatnya yakni buat melatih anak secara berkelanjutan demi menjadikan kesayangan menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati ini unik. Termasuk untuk hal edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Ada buah hati yang gampang belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih kuat mengingat serta mampu mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat memahami semua jenis gaya belajar si buah hati untuk lebih memaksimalkan pengetahuan memahami mereka. Si Talking Doll pintar dan imut. Hafiz Doll itu sangat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang pas tatkala anda memiliki sesuatu yang bentuknya imut serta khas. Tidak salah juga bila yang menjadikan anda gemes itu adalah Boneka Smart. Dari bentuknya yang mungil serta juga bagus. Hafiz Doll ini bisa kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kalian perhatikan lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart tersebut. Sejatinya Hafiz Doll itu sekedar sebagai audio dari berbagai menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Model fisik ini nyatanya menyajikan nuansa riang gembira serta mengasyikkan terhadap kesayangan guna memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji ketika saat istirahat, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, pasti di-kemudian hari kelak dapat membawa akibat baik terhadap sikap dan kepribadian bagi kepintaran si anak. Bukan hanya ini, boneka mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di hp lho. Membuat edukasi anak-anak jadi lebih bermakna deh. Banyak Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Walaupun boneka mengaji itu banyak banget fungsinya harus selalu didampingi oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangihp atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji ini telah memberikan kegunaan yang besar kok. Uang jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar