Kamis, 11 Januari 2018

Perlombaan Pabrik Tas Seminar di Era Modren di Indonesia


SERING melihat tas berbordir instansi Militer atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

sedari pertama kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi ini sudah biasa berdagang guna menambah isi sakunya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Sejak dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri itu yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

konveksi tas seminar kit,
konveksi tas seminar kit,

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Konveksi Tas Seminar Kit ini. Suka dan duka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam entrepreneur.

pabrik tas seminar,
pabrik tas seminar,

Sesungguhnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah rekanan yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Produsen Tas Seminar. Dalam pengalamannya, Jual Tas Workshop sering tidak tepat waktu dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.

produsen tas seminar
produsen tas seminar

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kesuksesan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat besar, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi impiannya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan targetnya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan serta melakukan service yang terhebat bagi client-client Shoba Industri diharapkan impiannya akan terwujud. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan tentunya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri masih lanjut menawarkan produk tas ke LSM-LSM. Tapi usaha mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, instansi terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

shoba industri,
shoba industri,

Kini usaha Fachri yang masih termasuk muda itu telah memiliki pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat bilateral lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan BUMN pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas laptop, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita lebih menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

toko andalan,
toko andalan,

Harga yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau memesan melalui ecommerce yang telah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga siap mengunjungi Client yang akan memesan tas tapi tidak sempat bertamu ke Showroomnya. Hal itu dilaksanakan Agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi calon pelanggan sehingga bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi intan yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang dipromosikan berasal dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk industry rumahan secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para rumah industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak UKM yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Lembaga yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 silam dengan mempunyai juang guna memajukan industry rumahan yang berada di Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 Anak dengan bidang satu devisi promosi, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan produk kawan-kawan. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian Marketing dan SEO.

Target yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 adalah Mencari bangunan new yang bisa semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak barang-barang UKM. Gedung baru buat pembangunan gedung baru tersebut akan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep ruko yang di rancang adalah memiliki bangunan yang luas dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat diinputkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja di wilayah Malang.

Seandainya ruko lokasi baru sudah selesai, diharapkan bisa mempunyai tiem karyawan sebanyak lima puluh orang. Serta harapannya orang marketing akan bisa kerjasama terhadap penyedia jasa piknik wilayah Indonesia tujuan batu guna menjadikan anggota wisata mereka berhenti di gedung TokoAndalan guna membeli barang-barang home industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya partner industry rumahan akan berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain ramai diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Tidaklah hal yang waow jika kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 jenis kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet itu maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan biaya tambahan apabila ingin mencari macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia semacam danau buatan yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan satu pantai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah terbaik karena keindahan yang diberikannya, namun wilayah dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, anda bisa mencari jasa tour untuk memuluskan kamu semua pergi kesana.

Pulau 3 warna tersebut memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah takut, sebab harga karcis masuknya itu pastinya murah yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang harus anda pahami.

Sedikit tips Camping ke laut 3 warna itu yaitu anda di sebaiknya terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab jumlah pelancong perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pengunjung saja, maka dari itu lembaga juga sebaiknya memboking tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Cara tersebut di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna itu adalah sebuah tempat konservasi yang betul-betul sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke lokasi ini terasa gampang dan kalian bisa menyewa jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang dimulai jalan menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk tersesat asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang harus kalian lewati untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan guna menuju ke pantai kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun bisa diketahui untuk kalian yang membawa roda dua harap berhati-hati sebab medan jalanya kurang terlalu tersebut adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak alami dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Adapun duit tiket menuju pantai itu yaitu Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang setempat banyak menemui burung merak yang istirahat ke pantai itu buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Karena burung merak biasa berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Udara di daerah kawasan laut sangat indah ditambah tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga ada di laut itu. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin mempesona guna diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang sebelumnya tertimbun air pantai akan muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai ini sudah banyak seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Villa dan Mushola. Jika kalian yang berharap buat berwisata ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.


Nah, Bagi kamu yang suka berpetualang di dunia lepas namun menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang itu dapat kamu masuki dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket lokasi Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan untuk pelancong luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Buat kalian yang biasa mendaki, inilah trik mendaki yang patut buat dicoba. Terdapat beberapa agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat Anda pilih sewaktu berada di sana. Opsi lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kita tidak suka menaiki kuda, Anda bisa menaiki jeep guna melihat beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling bagus guna menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh wilayah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat melancong di Bromo adalah mendapatkan matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Pucuk pendakian 1 dan dua.

Buat kalian penikmat kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia ruko yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan paling tidak empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai banguan, separuh wilayah lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang dapat dijadikan untuk lokasi pendidikan. Buat masyarakat yang akan belajar tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian TokoAndalan. Adapun lokasi sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan lidah pelancong. Dan pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar guna menampung motor semua pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembangunan belanja belanja karya Shoba Collectiontersebut impiannya telah bisa dimulai di tahun 2018. Betul, crew telah menyadari bahwa keinginan untuk mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan crew masih dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Tapi, yang perlu juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah waktu yang pendek buat bertahan suatu bisnis. Pabrik Shoba Industri sudah membuktikan kredibilitasnya untuk terus meluaskan bisnisnya. Artinya, perusahaan itu sudah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua konflik yang dilalui perusahaan dan sudah dapat menyelesaikannya. Batas durasi itu telah dapat bagian bukti bahwa Industri Shoba Industrisatu itu belum pernah berkonflik. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar